Saturday, October 20, 2012

Fa firru Ilallah ...



Jika Robbku mengatakan kepadaku:
“tidak malukah engkau bermaksiat kepadaku? Engkau menutupi dosa dari makhluk-KU, Tapi malah dengan kemaksiatan kau  mendatangi-KU!”

Maka,
bagaimana aku menjawabnya Dan siapa yang mampu melindungiku…
Aku harus menghibur diri dengan angan-angan dunia  dari waktu ke waktu…

Tapi,
aku lalai dengan perihal kematian, tentang apa yang dapat mencukupiku setelah itu..
seolah-olah aku akan hidup terus, dan maut tidak akan menghampiriku…

seakan-akan,
sakarotul  maut yang dahsyat  itu benar –benar datang, siapa yang mampu melindungiku ?
Aku melihat wajah orang-orang, Tidakkah ada diantara mereka yang mau menebusku?!

Aku akan ditanya tentang apa yang kukerjakan didunia ini, Yang dapat menyelamatkanku..
Maka, bagaimanakah jawabanku setelah aku lupakan agamaku…

Sungguh , celak aku..
Tidakkah aku mendengar firman Allah yang menyeruku ?!
Tidakkah pula kudengar ayat-ayat yang ada dalam surat Qoof dan yasin itu?!

Bukankah kudengar tentang hari kebangkitan,  hari dikumpulkan dan hari pembalasan?
Bukankah kudengar pula panggilan ‘kematian’  yang terus terlayangkan kepadaku,
Panggilan dan seruan ?!

Maka ya Robb..  
akulah hambamu yang bertaubat …
Tidak ada yang dapat melindungiku, Melainkan Robb yang Maha pengampun Lagi maha luas karunianya … Dialah yang menunjukkan hidayah kepadaku

Aku telah datang kepada-MU
Maka rahmatilah aku…
Dan beratkanlah timbangan kebaikanku…
Ringankanlah hukumanku..


Sungguh,
Hanya Engkaulah
yang paling kuharapkan pahalanya..

Untukku ya Robb … :’(

Marrakech, 20 oct 2012
‘Ardan’
(Saat fajar mendekati subuh, 03:23)

No comments:

Post a Comment