Wednesday, February 6, 2013

Karena kematian adalah kehidupan


Bismillah. Kawan..,

Hukum kematian manusia masih terus berlaku. Karena dunia juga bukan tempat yang kekal abadi. Terkadang seorang manusia menjadi penyampai berita. Dan esok hari tiba-tiba ia menjadi bagian dari suatu berita.
Kawan, kita dicipta sebagai makhluk yg senantiasa galau nan gelisah. Sedang kita mengharap selalu damai nan tentram.

Kawan, siapapun engkau yang ingin  selalu melawan tabiat. Engkau mengharap percikan api dari genangan air. Kala kita mengharap yang mustahil terwujud. Kita telah membangun harapan dibibir jurang yang curam.

Kawan, “kehidupan” adalah tidur panjang. Dan “kematian” adalh kehidupan. Maka kita manusia berada diantara keduanya. Dalam alam Impian dan khayalan. Maka selesaikan tugas kita dengan segera, kawan. Karena niscaya umur –umur kita akan terlipat menjadi lembaran-lembaran sejarah  yang akan ditanyakan.

Kawan, sigaplah berbuat baik. Laksana kuda-kuda andalus yang masih muda. Sekalipun mereka sering menyalah arti dan meremehkan kebaikan kita. Kuasailah waktu. Karena ia dapat berubah menjadi sumber petaka hingga waktu dan zaman tak akan pernah betah menemani kita. Karena ia akan selalu lari meninggalkan kita sebagi musuh yang menakutkan dan arena zaman dicipta sebagai musuh bagi orang-orang bertaqwa

Jakarta, 06 Februari 2013
Dibawah tangisan langit
Sendiri dalam diam
“Ardan”

No comments:

Post a Comment