Wednesday, December 11, 2013

Doa Hamba-Mu yang kotor ini..



Ya Allah, aku berdiri dihadapan-Mu, mengagungkan asma-Mu dengan rindu dan Malu. Nikmat-Mu mengguyur, durhakaku bertabur. Ya Allah, aku berdiri dihadapan-Mu memohon dengan sendu, Ampuni dan jauhkan aku dari dosa yang akrab dalam bujuk setan sejauh timur dan barat. Ya Allah, aku berdiri dihadapn-Mu, meminta dengan iba, bersihkan aku daro noda, seperti kain putih yang suci dan bercela

Ya Allah, aku berdiri dihadapan-Mu dengan nista melekat dijiwa, basuhi ia dengan air suci, dengan salju putih, dengan embun jernih. Ya Allah, aku berdiri dihadapan-Mu dengan memanggil nama-Mu, hatiku penuh gigil takut, gerisik harap, dan getar cinta. Ya Allah, aku berdiri dihadapan-Mu dengan memuji-Mu, sebilang makhluk-Mu, seridha diri-Mu, sehias Arsy-mu, seutuh kalam-Mu

Ya Allah, Engkau Maha Pengasih dengan kasih yang tak pilih-pilih. Engkau Maha Penyayang, tak terbatas tak terbilang. Ya Allah, aku berdiri dihadapan-Mu, kau Raja hari penghakiman kala kaki dan tangan bersaksi, tak bisa dielak, tak bisa dusta. Ya Allah, aku berdiri dihadapan-Mu, mencoba murnilan sembah dengan Ibadahku yang bercelah patah-patah

Ya Allah, aku berdiri dihadapan-Mu, hanya kepada-Mu kumohon bantu ditiap sempit, perih dan gelapnya hidup berliku. Ya Allah, aku berdiri dihadapan-Mu, gamitlah hatiku dalam hidayah. Ya Allah, bimbing selalu kejalan lempang yang Kau-ridha. Ya Allah, aku berdiri dihadapan-Mu, tak sudikan aku pada jalan orang berilmu yang cari helat untuk mengundang murka-Mu

Ya Allah, aku berdiri dihadapan-Mu, enggankan aku dari jalan mereka yang bodoh tertipu, merasa berkebaikan dalam jerumus setan. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari hati yang melihat ada kenikmatan dalam maksiat, dari jiwa yang merasa sengsara dalam kebajikan. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari lemah niat kala harus berbakti dan dari tinggi hati yang berhasil menaati

Ya Allah, ampuni aku sebab mengaku Ikhlas beramal karena-Mu, tapi masih saja ada selain-Mu menyelinap dalam hatiku. Ya Allah, ampuni aku sebab mendaku bertaubat, namun masih sering tergelincir kembali pada dosa yang sama. Ya Allah, ampuni aku sebab kadang masih menyesali kesempatan bermaksiat yang terlewat

Ya Allah, ampuni aku sebab kadang masih berlega hati saat kesempatan berbuat baik tak jadi dipenuhi. Ya Allah, ampuni aku sebab kadang masih merasa sedih dengan caci maki, padahal aslinya diri lebih mengerikan lagi. Ya Allah, ampuni aku sebab kadang masih merasa gembira dengan puji-puji, padahal sejatinya diri tak layak sama sekali

Ya Allah, ampuni aku yang tahu bahwa maut itu pasti, tapi tak kunjung reda dari canda dan banyak tawa yang melenakkan hati. Ya Allah, ampuni aku yang tahu bahwa kubur itu gelap dan sunyi, tapi tak seangat menerangi dan meramaikannya dengan bershalih diri. Ya Allah, ampuni aku yang tahu bahwa ada berbangkit setelah mati, tapi tak beramal untuk bekal menghadapi dibungkamnya segala dusta 

Ya Allah, ampuni aku yang tahu bahwa kelak semua amal akan diperlihatkan, tapi masih tak bermalu berlaku yang menistakan. Ya Allah, ampuni aku yang tahu bahwa perhitungan-Mu sangat teliti, tapi masih jumawa mencoba menyiasati dan mencurngi. Ya Allah, ampuni aku yang tahu bahwa pengadilan-Mu takkan keliru, tapi masih ada celah untuk lari dari daakwaan-Mu

Ya Allah, ampuni aku yang tahu bahwa siksa neraka itu ada, tapi kadang masih terbayang alangkah nikmatnya dosa-dosa. Ya Allah, ampuni aku yang tahu bahwa surga itu nyata, tapi kadang masih merasa alangkah beratnya ibadah, taat, dan takwa. Ya Allah, tolong aku untuk sellau mengingat-Mu dan menafikkan selain-Mu dari niat serta iktikad, mensyukuri-Mu dan sabari dunia yang sementara

Ya Allah, tolonglah aku untuk selalu memurnikan taat, mensucikan batin, membaikkan ibadah pada-Mu, dengan mengindahkan akhlak pada sesama yang kadang aku terjerumus dalamnya. Ya Allah, tabur dan tebarkan manfaat atas apa yang telah Kau-ilmukan pada kami, dan ajari kami segala yang bermabfaat dunia-akhirat. Ya Allah, luaskan rezeki kami agar teguk-teguk didepan kejahatan, tinggikan derajat kami hingga tak sudi tunduk pada kezaliman

Gemetar aku oleh takut tapi rindu.. tertunduk aku oleh harap tapi ragu.. Ijabahlah ya Allah sebab Kau-malu tak memberi jika hamba-Mu tengadah

Allah…
Indahkan perjumpaanku dengan-Mu.. Ardan rindu ya Allah.. :’(

Allah.. <3' ~

No comments:

Post a Comment